English English Indonesian Indonesian
oleh

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Pastikan Mutu Layanan di RSUD Kendari

FAJAR, KENDARI — Untuk memastikan layanan kepada seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) berjalan baik dan sesuai ketentuan, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal melaksanakan kegiatan SIBLING (Supervisi, Buktikan dan Lihat Langsung) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Jumat, 25 Agustus 2023.

Afdal menyampaikan, hal ini untuk melihat sejauh mana implementasi Transformasi Mutu Layanan yang tengah dicanangkan oleh BPJS Kesehatan bersama dengan seluruh pihak terkait, terutama fasilitas kesehatan. Hal ini sekaligus menjadi wujud kolaborasi serta komitmen yang kuat untuk menjaga kesinambungan Program JKN.

”BPJS Kesehatan saat ini fokus pada peningkatan mutu layanan Program JKN. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan kolaborasi serta komitmen dari fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, Afdal juga berkesempatan menemui pasien yang sedang memanfaatkan layanan kesehatan di poli rawat jalan. Ia memastikan setiap peserta yang ditemuinya telah dilayani dengan kualitas optimal dan sesuai prosedur pelayanan kesehatan.

”SIBLING adalah salah satu cara terbaik untuk membuktikan janji layanan dari fasilitas kesehatan. BPJS Kesehatan rutin melakukan kegiatan ini di setiap rumah sakit secara bergiliran. Dampak positif makin dirasakan oleh peserta JKN, terbukti dari tingkat kepuasan yang makin meningkat,” ujarnya.

Didampingi langsung oleh Direktur RSUD Kota Kendari, Afdal juga mengharapkan agar seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan terus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan mengingat harapan peserta saat ini terus meningkat.

News Feed