English English Indonesian Indonesian
oleh

Kilas Balik Perjalanan dan Sensasi Touring Menggunakan Yamaha Xmax

FAJAR, MAKASSAR — Touring bersama Yamaha Xmax menjadi sangat berkesan karena ditopang performa motor yang sangat memuaskan. Hal tersebut yang dirasakan para riders yang mengikuti touring bertajuk Navigate To The Max Tour The Toraja.

Diketahui event tersebut diselenggarakan oleh PT Suracojaya Abdi Motor (PT SJAM) sebagai main dealer Yamaha wilayah Sulselbar, selama 25-27 Agustus 2023, dengan menjajal jarak sepanjang kurang lebih 624 km.

Perjalanan dimulai dengan melakukan pelepasan rombongan di PT SJAM Jl AP Pettarani, pada Jumat, 25 Agustus 2023. Sehari sebelum pemberangkatan, rombongan telah dibreafing terlebih dahulu di Suraco Building, terkait serangkaian kegiatan yang akan dilakukan pada saat touring.

Tepat pukul 09.00 Wita, rombongan memulai perjalanan touring menjajal sepanjang jalan Makassar, sampai di Kabupaten Maros singgah sejenak mencicipi makan khas Makassar yakni Coto Dili. Lalu perjalanan dilanjutkan menyusuri Kabupaten Pangkep singgah sejenak mengabdikan momen di Tugu Bambu Runcing, perjalanan dilanjutkan ke Kabupaten Barru, akhirnya rambongan tiba di Parepare, tepatnya di Monumen Cinta Habibi-Ainun.

Perjalanan dari Makassar ke Parepare ditempuh dengan durasi waktu tiga jam dengan kecepatan motor yang stabil pada umumnya. Berhubung hari pertama perjalanan adalah Hari Jumat, sehingga rombongan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Parepare. Setelah itu makan siang di Sobat Kopi Parepare.

Pasca makan siang perjalanan dilanjutkan menjajal jalan sepanjang Kabupaten Pinrang menuju Kabupaten Enrekang yang ditempuh selama 1 jam 45 menit. Dan rombongan pun tiba di destinasi wisata yang menjadi tempat persinggahan yakni Gunung Nona. Rombongan sejenak mengabdikan momen di lokasi tersebut.

News Feed