English English Indonesian Indonesian
oleh

Kilas Balik Perjalanan dan Sensasi Touring Menggunakan Yamaha Xmax

Lalu perjalanan dilanjutkan ke destinasi wisata selanjutnya yakni Buntu Burake. Setibanya di lokasi, mengeksplorasi tempat tersebut selama 60 menit kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Kolam Makale Tana Toraja. Setelah itu makan malam di Buli-Buli Cafe.

Setelah perut kenyang, rasa lelah pun sesekali mulai menghampiri setalah melakukan penjelajahan di beberapa lokasi wisata ternama di Toraja. Rombongan bertolak ke tempat peristirahatan yakni Hotel Hiltra Toraja Utara.

Di hari ketiga, Minggu, 27 Agustus 2023, tidak banyak aktivitas yang dilakukan. Hanya sekadar persiapan untuk perjalanan pulang, yang dimulai dengan sarapan di Resort Hotel Hiltra. Tepat pukul 09.40 Wita, rombongan bersiap untuk perjalanan menuju ke Kabupaten Pinrang. Karena beberapa hal sehingga rombongan baru tiba di Warung Palakko Isran Pinrang untuk makan siang pada pukul 14.50 Wita.

Setelah itu, rombongan bergegas kembali untuk perjalanan panjang menuju Makassar. Pada malam hari rombongan tiba di PT SJAM Jl AP Pettarani Makassar.

Salah satu peserta touring dari Member Turaya Max Owner (TMO) Zulkifli menceritakan, sensasinya touring menggunakan Yamaha Xmax Connected yang memiliki bodi besar, sehingga cukup stabil dikendalikan. Dengab sistem rem yang sudah ABS pun membuat keamanan menjadi lebih terjamin.

“Karena pengendara dengan mudah mengendalikan motor. Roda tidak akan terkunci ketika melakukan rem mendadak,” ucap member komunitas yang ada dalam Naungan Indonesia Max Owner itu.

Suspensi pun cukup empuk sekali. Berbagai guncangan tidak begitu terasa saat menghajar jalan tak rata. Ketika dalam trek lurus, motor tidak bergetar sama sekali hingga masih nyaman dengan kecepatan 130 km/jam.

News Feed