English English Indonesian Indonesian
oleh

Merasa Diusir, Kepala Kantor Kemenag Soppeng Tinggalkan Lokasi Upacara 17 Agustus

FAJAR, SOPPENG–Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng viral karena meninggalkan upacara peringatan 17 Agustus di Lapangan Gasis, Kamis pagi, 17 Agustus 2023.

Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Afdal kepada wartawan, mengaku sengaja pulang karena tersinggung. Ia merasa diusir oleh Sekretaris Daerah (Setda) Soppeng.

Dia menceritakan bahwa, dirinya datang atas undangan resmi untuk menghadiri upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 tersebut.

Setelah sampai, Afdal meminta pihak humas untuk mengecek kursi tempat duduk di tribun lapangan. Namun, setelah dicek, ia mendapat informasi bahwa namanya tidak ada.

“Lalu saya bilang ke humas kalau begitu cari tempat duduk di mana saja. Tidak masalah belakang atau tengah yang penting duduklah,” katanya.

Namun, setelah sampai di tribun lapangan pihak protokoler negosiasi dengan yang mengatur kursi. Hingga, akhirnya diizinkan duduk depan.

Setelah duduk di depan, Setda Soppeng tiba-tiba datang menyuruh meminta kepada protokolernya untuk menyuruh
semua yang di depan berdiri karena katanya ada yang mau duduk di situ.

“Akhirnya kita tersinggunglah. Di manalah kita mau duduk. Digiringlah ke belakang di tribun bagian belakang  bersama staf-staf yang juga sudah padat orang. Di mana kita mau duduk. Makanya saya pilih pulang karena kami ini bawa lembaga,” terang Afdal.

Kejadian seperti ini kata Afdal, ia juga alami tahun 2022. Di mana ia diundang resmi, tetapi, ada perwakilan dari Pemda Soppeng meminta untuk Afdal diwakili saja, supaya tidak hadir. “Ini lebih parah. Akhirnya saya dengarkan detik-detik Proklamasi di kantor,” ucap Afdal. (*)

News Feed