English English Indonesian Indonesian
oleh

Dikenal dengan Objek Wisatanya, Mattabulu Desa BRIlian di Soppeng

FAJAR, SOPPENG – Terletak di dataran tinggi Kabupaten Soppeng, Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata menempatkan desa yang akan akan destinasi wisata dataran tinggi ini sebagai desa BRIlian.

Pengambangan objek wisata terus dilakukan, demi meningkatkan pengunjung dan peningkatan perekonomian desa lewat akses objek wisatanya. Salah satunya yaitu objek wisata lembah cinta di Desa Mattabulu ini.
Objek wisata ini menawarkan keindahan hutan pinus yang tertelat di daerah ketinggian.

Selain itu, lembah ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti flaying fox dan sejumlah gazebo yang disediakan oleh pengelola objek wisata.

Pengelola Desa BRILian Desa Mattabulu, Endri Rosihin mengaku untuk pengembangan objek wisata di desanya itu ia mendapat bantuan bibit pohon dari BRI Cabang Soppeng.

“Kami sudah dua kali dikasih bibit. Pertama 400 dan kedua 100 bibit. Mulai bibit durian, alpukat dan mangga,” pungkasnya.

Katanya, pemberian bibit itu untuk desa tersebut yang masuk dalam Desa BRIlian. Desa ini telah menjadi desa BRIlian sejak tahun 2022.”Semua bibit berkualitas itu diprioritaskan untuk Desa BRILian saja,” imbuhnya.(fit)

News Feed