English English Indonesian Indonesian
oleh

Expo Dekranasda Sulsel 2023 di Wajo: Bone Juara Umum, Soppeng Raih Juara 1 Lomba Defile

FAJAR, SENGKANG-Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 dihelat di Kabupaten Wajo telah selesai. Dari 24 daerah se-Sulsel ikut menjadi peserta, Kabupaten Bone dinobatkan sebagai juara umum. 

Hal itu disampaikan Bupati Wajo Amran Mahmud. Kata dia, pergelaran Expo Dekranasda yang dilaksanakan mulai sejak 9-11 Agustus kemarin, diramaikan 24 kabupaten/kota di Sulsel. “Bone keluar sebagai juara umum,” ujarnya, Sabtu, 12 Agustus. 

Kabupaten yang berjuluk Bumi Arung Palakka dinobatkan sebagai juara umum, berdasarkan hasil kalkulasi dari semua lomba yang diikuti. Di antaranya, lomba defile serta stand pameran.

Amran pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada tamu dari provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel, ikut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan Expo Dekranasda digelar di RHT Callaccu Sengkang Kecamatan Tempe, Wajo.

Ucapan yang sama juga ditujukan khusus kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Dekranasda Sulsel, mempercayakan Wajo sebagai tuan rumah.

Amran pun berharap agar dampak dari kegiatan expo ini menjadi spirit dan penyemangat dalam membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Semoga ini menjadi spirit dan penyemangat dalam menggeliatkan ekonomi masyarakat. Saya juga berharap RTH Taman Callaccu menjadi ikon pergerakan ekonomi dan dapat menciptakan usaha baru,” tutupnya.

Sebagai informasi, pada penutupan tersebut beberapa penampilan hiburan dari para juara lomba sekaligus pengumuman juara umum yang diraih Bone. Untuk stand terbaik, Dekranasda Wajo berhasil meraih posisi juara III setelah Pangkep di Juara II dan Kabupaten Bone Juara I. Sementara  defile dan yel-yel, Dekranasda Wajo meraih juara favorit I. Sementara Tim Defile Soppeng tampil memukau dan meraih Juara I. Iringan musik yang mengantarkan Soppeng juara 1 yakni adanya penggalan salah satu dari lagu Pallaong Rumae. Lagu yang diciptakan untuk iringan tari kolosal di Gau Maraja 2023 yang merupakan syair dari Abdi Bashit dan Erwin Sulaiman sebagai komposer. (man/*) 

News Feed