English English Indonesian Indonesian
oleh

Yugo Siap Menangkan Appi di Mamarita

”Kemarin saya laksanakan di Kelurahan Maccini Sombala. Ini akan terus saya lakukan di tiga kecamatan yang masuk dapil saya. Paling tidak, nanti Pak Appi bisa menang di dapil saya. Itu kan bagian dari tanggung jawab saya juga sebagai kader,” tutupnya.

Ketua Bappilu Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir secara tegas sudah mengatakan, Munafri merupakan simbol partai dan menjadi kader yang amanah menjalankan perintah partai.”Nama Pak Appi (sapaan akrab Munafri) masuk bursa caleg DPRD Sulsel swtelah melewati masa pencermatan. Ini harus dilaksanakan, tidak ada tawar menawar, karena perintah ini langsung dari dua tingkat di atas DPD II,” kata dia.

Lebih lanjut legislator DPRD Makassar itu mengatakan, bertarungnya Appi di Makassar A secara otomatis mewajibkan semua kader untuk memenangkannya. Sebab, ketua partai adalah marwah bagi Golkar.”Di Golkar, ketua partai adalah marwah, simbol. Tentu secara etika, semua kader wajib memenangkannya juga. Termasuk caleg DPRD Makassar yang dapilnya masuk di cakupan dapil Pak Appi juga,” jelasnya.

Wahab juga mengatakan, Golkar sudah menyiapkan jagoannya di dapil A. Meski Andi Debbie dikabatkan mundur, tetapi itu tidak mengurangi semangat Golkar untuk bekerja lebih keras.”Sudah ada sembilan caleg di Makassar A. Target kami dua kursi. Kabarnya Andi Debbie mundur, tapi semoga tidak. Kalaupun mundur, saya rasa Pak Appi sangat layak menggantikan di nomor urut 1. Sekarang kan Pak Appi nomor urut 3, yang nomor 2 Nasran Mone,” bebernya.

Kemudian Wahab juga menegaskan, meskipun Appi bertarung di DPRD provinsi, tetapi untuk calon wali kota tetap.akan menjadi bagian Appi. Sehingga, peluang kemungkinan PAW sangat besar terjadi.

News Feed