English English Indonesian Indonesian
oleh

Demokrat dan PKS Makassar Gelar Pertemuan, Bahas Pilwalkot Makassar

FAJAR, MAKASSAR – Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) makan malam bersama dengan Ketua PKS Makassar Anwar Faruq, di Restoran Sunachi, Hotel Claro Makassar, Selasa malam, (7/5/2024).

Hadir pula beberapa pengurus dan anggota DPRD Makassar dari kedua partai tersebut, seperti Yeni Rahman, Azwar, dan Harry Kurnia Pakambanan.

ARA mengatakan pertemuan ini merupakan silaturahmi setelah lebaran Idulfitri. Dirinya menyampaikan selamat kepada Ketua PKS yang nantinya akan menjadi pimpinan DPRD dan jajarannya yang hadir.

Namun, ARA mengakui bahwa pertemuan ini tentu bukan sekadar makam malam dan silaturahmi biasa, tetapi juga komunikasi politik berkaitan dengan Pilwalkot Makassar 2024.

Sebagai orang yang ingin maju sebagai calon wali kota (cawalkot), ARA menganggap PKS sangat penting. Dia menilai, PKS salah satu partai yang cukup solid.

“Militansinya sangat bagus. Di pemilu-pemilu sebelumnya sampai sekarang ini luar biasanya. PKS ini solidaritasnya dan militansinya sangat-sangat kuat,” puji ARA.

PKS pun kata dia mempersilakan dirinya untuk mendaftar sebagai bakal cawalkot. “Dan insyaallah kami akan mengatur waktu kami kapan akan datang. Minggu inilah,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Makassar ini juga mengatakan, pihaknya juga telah menjadwalkan akan ke PKB dan beberapa partai lainnya untuk mendaftar. “PKB insyaallah besok (Rabu, 8 Mei),” bebernya.

Ketua PKS Makassar Anwar Faruq juga tak menampik bahwa pertemuan silaturahmi itu juga membahas Pilwakot Makassar.

“Jadi Pak ARA menyatakan ingin ke PKS mendaftar. Karena beliau butuh kursi. PKS punya enam kursi. Potensial untuk kendaraan Pak ARA,” ungkapnya.

PKS pun kata dia untuk sekarang ini sedang menjajaki partai mana yang cocok bisa memenuhi partainya bisa maju di 01 ataupun 02.

Di PKS sendiri kata dia juga ada beberapa kader internal yang didorong, seperti Amri Arsyid dan Sri Rahmi. Semua ini kata dia memiliki peluang yang sama.

“Nanti seiring waktu perjalanan dibicarakan,” pungkasnya. (mum)

News Feed