English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Hukum Unhas Sambut 590 Maba, Prof Hamzah: Dunia Kampus Sangatlah Dinamis

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Hukum Unhas menyelenggarakan Penyambutan Mahasiswa Baru tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. Selasa, 15 Agustus 2023.

Penyambutan mahasiswa baru tingkat  Fakultas Hukum Unhas dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Hamzah Halim.

Dalam sambutannya, Prof. Hamzah menyampaikan beberapa hal yang seyogianya menjadi bekal utama bagi mahasiswa baru angkatan 2023 yang akan melaksanakan tridharma perguruan tinggi selama mengemban status mahasiswa Unhas.

“Sebagai mahasiswa baru Fakultas Hukum Unhas, Anda harus mengetahui peraturan kampus yang berlaku. Hal ini penting dikarenakan, aturan tersebut akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan segala kegiatan kampus,” ujarnya.

Selain itu, adanya aturan juga melatih Anda untuk menjadi insan yang disiplin. Bukan hanya aturan, adab, integritas, kearifan, kerja sama tim juga perlu Anda miliki. 

“Karena hanya dengan begitu, Anda semua bisa menyesuaikan dengan lingkungan yang baru. Mengingat transisi dari dunia sekolah menengah ke dunia kampus sangatlah dinamis, dan lingkungannya pun akan sangat berbeda. Sehingga Anda dilatih untuk mampu bersosialisasi dan juga bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Hamzah juga menegaskan, seluruh mahasiswa baru dapat menggunakan seluruh fasilitas kampus dan ikut berkegiatan dalam konteks akademik dan kemahasiswaan, serta hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan diri.

Pada kesempatan yang sama, turut memberikan laporan yakni Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas, Prof Maskun. Dalam laporannya, ia menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik dan kemahasiswaan.

“Pada tahun 2023 ini, jumlah mahasiswa baru Fakultas Hukum Unhas tahun 2023 yang diterima sebanyak 590 orang. Jumlah ini merupakan yang tertinggi dari tahun sebelumnya. Tentunya jumlah yang sangat banyak ini menjadi modal bagi insan cendekia untuk meningkatkan kualitasnya bukan hanya kuantitas. Mahasiswa juga dapat mengikuti segala aktivitas kemahasiswaan seperti organisasi, kegiatan pengembangan seperti pelatihan dan lain-lain,” tuturnya.

Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini mencapai 590 orang. Turut hadir pula dalam pembukaan Penyambutan Mahasiswa Baru tahun 2023 yakni Ketua Senat Fakultas, para Wakil Dekan, Ketua Prodi, Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu dan Peningkatan Reputasi, Ketua dan Sekretaris Departemen, Dosen dan beberapa sivitas akademika Fakultas Hukum lainnya. (*/)

News Feed