English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Binaan Rutan Makassar Turut Kobarkan Semangat Perjuangan

FAJAR,MAKASSAR – Meski raga terpenjara, warga binaan Rutan Kelas I Makassar tak kehilangan momen untuk merasakan kegembiraan merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023 ini.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin mengatakan bahwa warga binaannya juga dapat merasakan euforia perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 ini dengan penuh suka cita melalui Pekan Olahraga Tradisional.

“Meski tengah menjalani proses hukum, mereka tetap diberikan ruang untuk berkreasi dan memaknai kemerdekaan dengan menggelar beragam perlombaan,” ungkapnya, Senin, (14/8).

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Angga Satrya menyebut selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus.

“Rangkaian lomba tersebut bagian dari bentuk memeriahkan dan membangun semangat seluruh warga binaan maupun petugas dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham Ke-78 tahun ini,” ujarnya.

Untuk petugas digelar tepat usai upacara pembukaan dan tuntas Hari itu juga. Dan untuk warga binaan baru digelar hari ini. Lombanya sama, yakni bakiak, balap karung, joged berebut kursi dan lari kelereng,” jelasnya.

Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan, Muhammad Ramadlon Afwan yang juga selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran petugas dan warga binaan yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan lancar aman dan tertib.

News Feed