English English Indonesian Indonesian
oleh

PIMPol PNUP, Teknik Elektro Raih Juara Umum

FAJAR, MAKASAR-Pekan Ilmiah Mahasiswa Politeknik (PIMPol) tahun 2024 telah resmi ditutup oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) di lapangan basket kampus 1 PNUP Tamalanrea, pada Jumat malam, 26 April 2024.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen, pendamping, panitia, KSR PMI Unit 121, dan pejabat struktural serta non-struktural yang turut serta dalam kesuksesan pelaksanaan PIMPol tahun ini yang berjalan aman dan meriah.

“Terima kasih kepada semuanya,” ucap mantan direktur polinef ini.

Direktur juga memberikan selamat kepada kontingen jurusan Teknik Elektro (JTE) atas raihan sebagai juara umum PIMPol tahun ini.

“Selamat kepada seluruh kontingen dan pendamping JTE sebagai juara umum,” seru Direktur.

Ke depan, direktur memberikan pesan agar senantiasa membina mahasiswa untuk lebih berprestasi lagi dengan melakukan proses pembinaan menyeluruh.

“Mahasiswa yang berprestasi akan kita ikutkan pada tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dan Pertandingan Olahraga Mahasiswa Nasional (PORSENI),” katanya.

Apalagi tahun ini, sesuai dengan nomenklatur kementerian, ada penambahan Wakil Direktur (Wadir) yang khusus membidangi mahasiswa, yang tentunya dapat menambah unit kegiatan mahasiswa (UKM) lainnya seperti panahan dan sebagainya.

“Dengan bertambahnya Wadir, akan berpeluang untuk menambah UKM,” harapnya.

Berikut adalah perolehan medali PIMPol tahun 2024:

  • Jurusan Teknik Elektro: 9 emas, 3 perak, 5 perunggu
  • Administrasi Niaga: 5 emas, 2 perak, 11 perunggu
  • Teknik Sipil: 4 emas, 7 perak, 4 perunggu
  • Teknik Mesin: 3 emas, 3 perak, 5 perunggu
  • Teknik Informatika dan Komputer (TIK): 3 emas, 3 perak, 1 perunggu
  • Teknik Kimia: 2 emas, 7 perak, 3 perunggu
  • Jurusan Akuntansi: 2 emas, 3 perak, 2 perunggu. (*)

News Feed