English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemprov-DPRD Dukung Penuh Decimal Education Center

MAKASSAR, FAJAR – Decimal Education Center mendapat dukungan yang masif dari pemerintah. Pemprov Sulsel dan DPRD Sulsel antusias menyambut lembaga pendidikan yang bergerak di sektor non formal tersebut.Diketahui, fokus utama Decimal Education Center adalah eduwisata.

Sehingga, selain memberikan edukasi teknis mengenai trik menembus perguruan tinggi dan corporate, mereka juga mengusung konsep tour.”Fokus kami memang pada eduwisatanya. Jadi program yang kita buat akan dikombinasikan antara pendidikan dan wisata. Ini pertama, belum ada satu pun yang seperti kami,” ujar founder Decimal Education Center, Nurmala Arfah.

Lebih lanjut Nurmala mengatakan, konsep eduwisata ini diambil karena dianggap efektif dan tidak kaku. Sebab pada umumnya, jika orang berwisata tidak diselingi dengan edukasi, begitu pun sebaliknya.

”Selama ini kan kalau ada tour wisata tidak ada value lebih. Nah kami coba lakukan itu. Misalnya, setelah tour kampus, kita akan lakukan edukasi mengenai cara teknis mengisi jawaban supaya bisa masuk ke kampus yang menjadi lokasi tour,” bebernya.

Koordinator tour Decimal Education Center, Roaz mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan banyak perguruan tinggi ternama. Tujuannya, memberikan akses yang lebih mudah antara calon mahasiswa dengan kampus idaman mereka.

“Kami kerja sama dengan sejumlah kampus di Indonesia, supaya adik-adik yang berminat mengenal dan kuliah di kampus tertentu, kami bisa fasilitasi. Paling tidak tour ke kampus tersebut dan mengetahui bagaimana seluk beluk serta masuk ke sana,” bebernya.

News Feed