English English Indonesian Indonesian
oleh

Sekolah Indonesia Kairo Gelar Kemah Pramuka 2024

FAJAR, KAIRO — Gugus Depan 001/002 Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo menggelar Sekolah Indonesia Cairo (SIC) Scout Camp 2024. Kegiatan ini berlangsung dua hari yaitu Kamis-Jumat, 25-26 April 2024.

Event yang istimewa ini digelar dengan tekad yang kokoh untuk membangun sebuah program yang tak hanya mengasah keterampilan, tetapi juga nilai-nilai kepramukaan yang luhur.

Tidak heran, event ini mengangkat tema “Berprestasi Menjawab Tantangan, Bekali diri Menyongsong Masa Depan”. Karena itu, acara ini diharap menjadi wadah untuk membentuk sikap dan perilaku yang mulia.

Dalam pelaksanaannya, event ini diikuti 36 peserta. Mereka berasal beberapa jenjang. Mulai dari para penggalang dan penegak, serta didukung 27 tenaga pendidik dan tim medis KBRI Kairo. Semangat kebersamaan dan persatuan pun mewarnai setiap langkah mereka.

Upacara pembukaan yang diawali, Kamis, 25 April 2024, menjadi momen sakral yang dipandu oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Kairo, Abdul Muta’ali, Ph.D.

Dalam amanatnya, Abdul Muta’alimenegaskan pentingnya kegiatan kepramukaan sebagai wahana untuk memperkokoh kemandirian dan kebersamaan, sejalan dengan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, Tri Satya, dan Dasa Dharma Pramuka.

Akan tetapi, kata dia, takdir berkata lain saat badai pasir tiba-tiba melanda, menguji keuletan serta kesiapan sangga kerja. Dengan ketegasan dan sigap, mereka berjuang untuk melindungi peserta dan perlengkapan yang ada, menghadapi rintangan dengan semangat yang tak goyah.

News Feed