English English Indonesian Indonesian
oleh

Srikandi Balira Lembaga Adat Kerajaan Gowa Peringati Milad ke-3 Sekaligus Halalbihalal dan Peringatan Hari Kartini

MAKASSAR, FAJAR — Srikandi Balira Lembaga Adat Kerajaan Gowa, menggelar acara milad ke-3, sekaligus halalbihalal pasca Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi, juga saling memaafkan antar anggota Srikandi Balira Lembaga Adat Kerajaan Gowa.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut Srikandi Balira Lembaga Adat Kerajaan Gowa juga memperingati Hari Kartini di Hotel Aryaduta Makassar, Minggu, 28 April 2024.

Ketua Panitia acara, Dr Ery Iswary, MHum, mengatakan, halalbihalal ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan oleh Srikandi Balira Lembaga Adat Kerajaan Gowa.

Kata dia, secara kebetulan tahun ini bersamaan dengan milad ke-3 juga peringatan Hari Kartini yang sebagaimana diketahui jatuh pada setiap tanggal 21 April.

“Kita berharap dengan adanya momen ini kita bersilaturahmi sekaligus mempererat kembali persaudaraan di antara keluarga Raja Gowa dan kembali saling mengenal dan bersilaturahmi satu sama lain,” ucapnya.

Sebab kata dia, selama ini susah bertemu. Intinya “Nipakambani bellaya artinya mendekatkan kembali yang jauh, lanjutnyam

Ery juga menyebutkan sejumlah tamu undangan yang hadir, beberapa di antaranya seperti Para Ketua Komunitas Adat Kerajaan Gowa, beberapa organisasi Perempuan seperti BKOW dani IWAPI.

Ada juga Himpunan Rias Pengantin Indonesia/HARPI Melati Sulsel, HWK, dan para keluarga raja-raja Gowa.

“Kami berharap sebagai salah satu komunitas perempuan yang ada dalam naungan Lembaga Adat Kerajaan Gowa, kami mampu untuk tetap menjaga budaya Makassar agar tetap eksis di era kini agar tidak punah akibat arus globalisasi dan kemoderenan zaman,” pungkasnya.

News Feed