English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemprov-DPRD Dukung Penuh Decimal Education Center

Selain untuk calon mahasiswa, Decimal Education Center juga melayani panduan kepacalon karyawan atau PPPK untuk bekerja di perusahaan tertentu, atau untuk menjadi pegawai negeri.”Misalnya juga ada corporate yang mau recruitment, kita bisa fasilitasi. Atau yang PPPK, kami bisa bantu juga untuk kisi-kisi tes CPNS-nya,” kata dia.

Program ini dianggap cukup efektif untuk mendorong ketepatan minat bagi calon mahasiswa dalam memilih jurusan. Itu juga yang diharapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Iqbal Nadjamuddin.”Kita sekarang di posisi lima penyerapan perguruan tingg dan kedua terbanyak siswanya yang masuk perguruan tinggi di Indonesia.

Harapannya ini bisa ditingkatkan, kegiatan hari ini juga mudah-mudahan bisa memberikan gambaran kepada siswa terkait potensi mereka ke mana dan di perguruan tinggi mana,” kata dia.Dengan begitu, kehadiran Decimal diharapkan mampu memberikan referensi terhadap calon mahasiswa dalam menggali potensi mereka masing-masing.

Sebab, masih banyak dari mereka yang belum mengerti seperti apa ptensi mereka sendiri.”Mudah-mudahan teman-teman Decimal bisa memberikan edukasi kepada siswa yang hadir di sini, terkait potensi dan minatnya kemana. Kan mereka banyak yang tidak tahu. Misalnya dia berharap di kedokteran, ternyata dia tidak punya basic ke sana,” lanjutnya.

Selain itu, pengalaman dari kru Decimal diharapkan bisa menjadi solusi, sebab mereka sudah banyak kolabarasi dengan sejumlah perguran tinggi. Pasti teman-teman ada kiatnya. Decimal sudah paham lah, semoga bisa membantu siswa-siswa yang ada di Sulsel lah,” harapnya.

News Feed