English English Indonesian Indonesian
oleh

Bahan Ajar BIPA Disusun di Makassar, Libatkan Bolasugi dan Unhas

“Output dari kegiatan ini yaitu tersusunya bahan ajar untuk pembelajar BIPA. Harapan kami, semoga peserta bisa berpartisipasi membuat bahan aja yang kelak akan digunakan oleh pembelajar BIPA,” pungkasnya.

Salah satu peserta bimtek penyusunan Bahan Ajar BIPA, Nina Mutmainnah mengaku sangat bersyukur bisa menjadi peserta terpilih diantara banyaknya pendaftar, “Saya kenal banyak orang-orang baru pegiat BIPA, mulai dari dosen, guru, dan sebagainya. Jadi pengalaman dan pengetahuan saya lebih bertambah,” ucapnya.

Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin itu juga merasa ini adalah salah satu kehormatan banginya karena bisa belajar bersama dengan para pendidik dan pegiat BIPA, sebab ia adalah satu diantara dua mahasiswa yang berhasil ikut kegiatan tersebut.

“Harapannya, semoga apa yang diajarkan selama di sini bisa saya terapkan pada saat membuat bahan ajar atau yang lain,” tutup mahasiswa semester 6 tersebut. (*)

Nuryusriati dan Fitriani

Kedua penulis adalah mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sedang magang di FAJAR. 

News Feed