English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Tuan Rumah Jalan Sehat LLIDikti Wilayah IX, Peserta Tumpah Ruah

FAJAR, MAKASSAR-Sebanyak 11 ribu peserta terdiri atas civitas akademika dan mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti gerak jalan sehat, Minggu 14 Mei 2023. Jalan sehat itu digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLIDikti) Wilayah IX, dalam rangka menyemarakkan “Bulan Merdeka Belajar” dan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman mengatakan pelaksanaan gerak jalan santai ini serentak dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia. Di Makassar, Universitas Muslim Indonesia (UMI) bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami dari LLIDikti bersama tuan rumah tentunya UMI bersama penyelenggara pendidikan di Sulsel awalnya menilai kegiatan ini sangat mendadak, karena kami terima surat tanggal 5 Mei 2023 dan persiapannya hanya dua hari,” papar Lukman usai kegiatan.

Kata dia, UMI sebagai tuan rumah bekerja secara baik, sehingga kita bisa mengumpulkan para mahasiswa, civitas akademika untuk ikut di kegiatan ini.

Wakil Rektor UMI, Nasrullah Arsyad mengatakan, suksesnya kegiatan ini berkat kerja sama yang bagus dan bersyukur UMI dipercayakan sebagai pelaksana teknis. “Alhamdulillah antusias peserta sangat luar biasa,” ujarnya.

Artinya kata dia, dengan kebersamaan demi meningkatkan pendidikan di Sulawesi Selatan, utamanya wilayah Sultanbatara, sehingga boleh dikata tahun ini mengalami peningkatan dengan persiapan dua hari.

Bagi Nasrullah, jalan sehat yang diselenggarakan mumpunyai manfaatnya luar biasa. Dari sisi kesehatan dan silaturahmi kampus. “Lewat kegiatan ini kita bisa meningkatkan hubungan yang baik antar sesama perguruan tinggi, mulai dosen, hingga mahasiswa bersatu padu dalam bingkai kebersamaan,” jelasnya. (wis/*)

News Feed