English English Indonesian Indonesian
oleh

Iqbal Parewangi : DPD RI Harus Kembali Berkinerja

FAJAR, MAKASSAR– Usai mendaftarkan diri ke KPU Sulsel, calon anggota DPD RI, AM Iqbal Parewangi menyampaikan terima kasih atas doa restu masyarakat Sulsel. Termasuk dorongan dan dukungan dari sembilan ormas Islam, tiiga organisasi profesi, para cendekiawan & tokoh ummat, serta Sobat IP di 22 kab/kota se-Sulsel.

Anggota DPD RI Periode 2014-2019 menyampaikan harapannya senator yang terpilih pada pemilu mendatang ini bisa kembali berkinerja. Alasan utamanya adalah karena Sulsel merupakan daerah primadona yang memiliki sejarah cemerlang, kekayaaan SDA dan SDM melimpah, gerak berkemajuan yang terukur, dan lainnya.

“Maka Anggota DPD RI Sulsel wajib menyadari potensi luar biasa Sulsel ini,” bebernya. Alasan kedua karena Sulsel merupakan Pintu Gerbang KTI yang secara global merupakan ujung destinasi, dimana yang ada setelah perbatasan Indonesia di timur adalah bentangan samudera. Selanjutnya karena Sulsel merupakan Center Point of Indonesia (CPI) dan karena itu dapat menjadi episentrum bagi stabilitas ataupun instabilitas nasional.

Yang keempat, Sulsel merupakan kota Serambi Madinah yang mana data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Sulsel tercatat sebagai provinsi dengan penduduk muslim terbanyak di Pulau Sulawesi. Selanjutnya Sulsel merupakan Tana To Panrita, negeri insan macca na malempu, rewa na caradde’. Dimana tiga diantara PTN favorit di Indonesia ada di Sulsel yakni Unhas, UNM, dan UIN Alauddin, Presiden ber-IQ tertinggi di dunia berasal dari Sulsel yaitu BJ Habibie hingga karya sastra terpanjang di dunia La Galigo lahir dari daerah ini.

News Feed