English English Indonesian Indonesian
oleh

Jangan Bercanda Membawa Anak Orang, Pidana Menanti

Selang sehari, pada Jumat, 5 Mei 2023, sang ibu mengaku bahwa ia telah menemukan keberadaan anaknya. Ternyata anak perempuan itu dibawa oleh keluarga, yaitu tante dari Naveea. Ia dibawa oleh tantenya terbang ke Jakarta dengan alasan untuk mengajak Naveea jalan-jalan.

Tante dari Naveea yang bernama Ika ini mengakui bahwa alasannya membawa Naveea yaitu untuk menonton konser. Nungky menjelaskan bahwa hubungannya dengan Ika baik-baik saja. Ika juga sangat dekat dengan Naveea karena sering menjaga Naveea. Serta sering mengantar Naveea ketika pergi dan pulang ke sekolah.

Anak perempuan ini telah dipulangkan ke Gorontalo pada Sabtu, 6 Mei 2023. Ika pun ditahan dan ditetapkan sebegai tersangka di Polresta Gorontalo Kota, ia mengaku menyesal atas perbuatannya.

Sedekat apa pun hubungan yang terjalin, kita tetap harus punya rasa sopan dan saling menghargai. Walaupun niat dari sang tante baik, yaitu untuk mengajak Naveea jalan-jalan, akan tetapi jika hal tersebut dilakukan tanpa adanya izin dari orang tua sang anak, maka akan menimbulkan persoalan.

Banyak pihak tidak hanya dari keluarga yang akan merasa dirugikan. Jika ngotot, pidana tentu saja menanti. Bisa berujung menjadi penghuni hotel prodeo. (*)

Valya Buluati
Mahasiswi Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang sedang magang FAJAR. Tulisan ini untuk memenuhi tugas membuat “TAJUK”.

News Feed