English English Indonesian Indonesian
oleh

Jangan Bercanda Membawa Anak Orang, Pidana Menanti

TSUNAMI informasi menyerang peradaban. Perlu kearifan untuk memilah kebenarannya.

Sebuah poster yang memuat foto anak perempuan dengan tertera informasi bahwa anak tersebut hilang, disebarkan oleh Nungky Meysita. Dia adalah ibu dari anak itu.

Informasi itu disebarkan di akun Facebook pada Kamis, 4 Mei 2023. Sontak banyak warga media sosial yang simpati, lalu menyebarkan ulang poster itu hingga viral.

Kasus ini benar-benar sangat mengehebohkan warga masyarakat Gorontalo, mengingat kasus penculikan anak juga sedang marak-maraknya. Marhen Taha sebagai Wali Kota Gorontalo pun turut mengarahkan para pejabat dan staf dinas yang bekerja di bidang anak untuk mengantisipasi kasus tersebut.

Begitupun dengan para lurah dan camat yang ada di sekitar wilayah tersebut juga melakukan pencarian serta para anggota polisi yang ada di Kota Tengah Gotontalo.

Naveea Azkadina Thalitha Bandha, anak berusia 7 Tahun ini pada Kamis siang terlihat sedang bermain di depan rumahnya ungkap sang kakek yang hendak meninggalkan rumah untuk pergi ke masjid. Selang 15 menit sang kakek kembali dan melihat Naveea sudah tidak ada.

Dia menanyakan keberadaan Naveea kepada istrinya yang sedang memasak di dapur. Perasaan dan situasi saat itu pun tiba-tiba kacau, kakek dan nenek mencarinya di setiap ruangan yang ada di rumah, tetapi tidak bisa menemukannya.

Keluarganya yang ikut mencari di sekeliling kompleks wilayah rumah itu juga tidak bisa menemukan Naveea. Alhasil, keluarga dengan berat hati menyatakan bahwa Naveea hilang dan menyebarkan posternya.

News Feed