English English Indonesian Indonesian
oleh

Intip Kisah Perjalanan Selebgram asal Barru, Alief Mueller: Raih Sukses Usia Muda

Peluang tersebut tak disia-siakan oleh seorang Alief Mueller. Ia mempromosikan produk makanan keduanya yang bernama Aliefyou Somay. Berkat kehebatan marketing-nya, produk jajanan tersebut kembali sukses di pasaran.

Berbekal pengalaman dan support dari keluarga dan seluruh orang terdekat membuat semangat Alief Mueller dalam membangun usaha makin membara. Pada 2022 ia kembali mempromosikan produk terbaru, Aliefyou LonTea, sebuah produk minuman pertama yang ia promosikan.

Produk minuman ini berhasil mewariskan kepopuleran dari produk-produk yang ia promosikan sebelumnya. Kini ketiga produknya tersebut makin berkembang luas di Barru.

Alief Mueller tak hentinya mencari peluang-peluang yang terbaru di pasaran yang memungkinkan dapat ia jadikan produk. Akhirnya pada 2023 ini, Alief Mueller mempromosikan produk terbaru lagi: Alief Mueller Parfum. Produk ini merupakan produk nonkuliner Alief Mueller setelah beberapa tahun yang lalu fokus dengan produk-produk kuliner saja.

Dalam perjalanannya menimba ilmu, ia menempuh pendidikan pertama di SDN 1 Barru, kemudian melanjutkan studinya di SMPN 1 Barru, kemudian lanjut lagi di SMAN 1 Barru. Tamat, ia melanjutkan studinya di Kota Makassar. Ia di terima di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS UNM.

Di kampus, selebgram asal Barru ini juga sangat populer berkat keaktifannya baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Hampir seluruh mahasiswa, dosen, hingga pejabat-pejabat kampus berkenalan baik dengannya.

Alief Mueller pernah diamanahkan menjadi Ketua Bidang Bisnis dan Kewirausahaan di Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Di lembaga kemahasiswaan tersebut Alief Mueller membagikan pengalamannya kepada teman-teman mahasiswa agar ilmu dan pengalamannya tersebut juga dapat diterapkan orang lain dalam membangun usaha. Alief Mueller berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Negeri Makassar pada 2022 dengan memperoleh predikat Cumlaude.

News Feed