English English Indonesian Indonesian
oleh

Intip Kisah Perjalanan Selebgram asal Barru, Alief Mueller: Raih Sukses Usia Muda

Kekhawatiran dari sosok orang tua terhadap anaknya yang masih belia tak mematahkan semangatnya. Kesibukan orang tuanya yang menyita banyak waktu sehingga tak sempat untuk memberikan pendampingan langsung terhadapnya membuat ia kerap kali tak diberi izin untuk keluar rumah mengeksplorasi bakat yang ia miliki.

Akan tetapi, hal tersebut tak ia anggap sebagai kemustahilan. Dengan gigih ia berdiri meyakinkan kedua orang tuanya bahwa ia mampu berusaha dengan mandiri untuk mewujudkan harapannya.

Meskipun umur masih belum cukup dewasa, ia rajin mempelajari teknik-teknik menjadi seorang model dan MC dari televisi dan juga internet. Berkat kegigihannya tersebut, pada 6 Juni 2018 ia memberanikan diri membangun grup modelling pertama di Barru, bernama AM Management.

AM Management dipublikasikan dan diresmikan pada Grand Launching AM Management pada event Barru Expo yang berlangsung (5-11/8/2018).

Bukan Alief Mueller namanya jika langsung berpuas hati dengan pencapaiannya tersebut. Tak lama setelah populernya AM Management, jiwa pengusaha yang bersemayam dalam dirinya kembali berkobar, ia kemudian terjun ke dunia kuliner.

Pada 2019, tepat satu tahun setelah kejayaannya membangun AM Management, ia mempromosikan produk usahanya yang baru, yakni Aliefyou Banana. Produk dari olahan pisang ini pun kembali menyita banyak perhatian masyarakat hingga sukses di pasaran.

Beberapa tahun berselang ia masih belum puas dengan produk makanan yang sebelumnya ia promosikan. Pada 2021, setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, ia melihat peluang jajanan somay cukup naik daun di kalangan anak-anak hingga dewasa.

News Feed