English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Gelar Tryout Akbar, 1.456 Siswa Se-Sulsel Ikut

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mengadakan Tryout Akbar dilaksanakan di Auditorium Al Jibra UMI Makassar, Sabtu, 11 Februari 2023. Total 1.456 siswa yang mengikuti Tryout Akbar tersebut. Mereka merupakan siswa kelas XII SMA/SMK/MA sederajat dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Panitia Tryout Akbar UMI, Dr Hanafi Ashad mengatakan sebetulnya estimasi panitia hanya 1.000, tapi yang mendaftar lebih dari 1.400 orang. Hal ini termasuk total peserta terbanyak dari tahun- tahun sebelumnya. Wakil Rektor 1 UMI itu menyebut, Tryout Akbar tersebut digelar secara online dan offline. Terdiri atas online yang ikut 932 orang, serta offline 524 orang.

“Pesertanya adalah sekolah-sekolah yanh ada di lingkup Sulawesi Selatan. Peserta Tryout Akbar yang mendapatkan ranking 1 sampai 30 bakal bebas tes masuk di UMI,” ucapnya.

Rektor UMI Prof Basri Modding mengatakan, kegiatan ini disupport oleh BNI, BSI, dan Bank Mandiri. Ketiga perbankan ini akan memberikan keringanan BPP/SPP ketika masuk di UMI. Bukan hanya itu, seluruh peserta Tryour Akbar juga bakal diprioritaskan untuk masuk di UMI.

Namun, tidak berlaku untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Farmasi karena memiliki tes khusus. “Saya usulkan yang lain diprioritaskan masuk di UMI, diluar Kedokteran dan Farmasi,” jelas Prof Basri.

Tryout Akbar ini juga dirangkaikan Bincang Tamu Kiat Sukses Raih Masa Depan bersama Anggu Batari Mulyadi. Anggu Batari sendiri merupakan enterpreneur, influencer dan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI. (wis/*)

News Feed