English English Indonesian Indonesian
oleh

UIM Resmi Kerja Sama dengan Perusahaan Asal Jepang

MAKASSAR, FAJAR — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) menjalin kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Chief Executive Officer (CEO), perusahaan asal Jepang di Gedung Rektorat UIM lantai 3, Selasa 30 April 2024.

Kedatangan CEO PT OS Selnajaya diawali dengan proses penjajakan dan observasi yang dilakukan tim PT Os Selnajaya pekan lalu di Universitas Islam Makassar. Selanjutnya UIM dijadikan sebagai pusat pengembangan skill tenaga kerja terampil di Indonesia Timur.

Rektor UIM, Prof Muammad Bakry, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada CEO PT OS Selnajaya Indonesia, yang bersedia datang di Universitas Islam Makassar dalam rangka menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Makassar. Tentunya dalam hal pengembangan SDM yang handal untuk dipekerjakan di Jepang.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada CEO Selnajaya atas kemitraan dengan UIM sebagai pusat pendidikan dan pelatihan SDM yang terampil untuk dipekerjakan di Jepang,” ujarnya.

Menurut Prof Muammar, dengan adanya MoU ini, maka akan meningkatkan level UIM sebagai kampus terpercaya dalam mengembangkan SDM yang unggul.

Selain itu, MoU yang dikembangkan dengan perusahaan asal Jepang ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBK).

“Yang datang ini CEO Os Selnajaya dan berkantor di Jepang. Dengan adanya kemitraan ini, bukan hanya tenaga terampil yang siap bekerja di Jepang yang akan dikembangkan, namun pengembangan Perguruan Tinggi misalnya tridharma PT, khususnya program MBKM dan pencapaian IKU PT yang dikebangkan, misalnya saja program magang mahasiswa di Jepang” jelas alumnus Kairo ini.

News Feed