English English Indonesian Indonesian
oleh

Ibu Jual Anak: Naluri Keibuan Tergerus dalam Sistem Rusak

Peradaban Islam sekitar 14 abad yang lalu sudah menorehkan sejarah kegemilangannya. Aturan hidup yang diterapkan negara adalah aturan yang bersumber dari Dzat Yang Mahasempurna. Peran individu, masyarakat, dan (terlebih) negara saling bersinergi dalam meraih ketakwaan.

Perihal seks bebas dan ragam hal yang terkait dengannya, ada banyak instrumen yang saling menopang. Diantaranya, sistem pergaulan yang telah diatur secara detail dalam syariat. Interaksi laki-laki dan perempuan (yang bukan mahrom) begitu terjaga. Media informasi dipastikan tidak ada yang melanggar syariat. Pun sanksi yang tegas dan jelas diberlakukan negara.

Selain itu, negara berkewajiban menjamin pemenuhan kebutuhan pokok individu dan publik. Dengan instrumen sedemikian sempurna, sehingga celah kemaksiatan tertutup rapat. Oleh karena itu, mengambil sistem yang berasal dari Sang Pencipta manusia dan seluruh isi jagat raya adalah sebuah keniscayaan. Dia-lah Dzat yang paling tahu apa yang terbaik untuk makhluknya. Wallahua’lam bis Showab. (*)

News Feed