English English Indonesian Indonesian
oleh

Tanamkan Cinta Maritim Sejak Usia Dini, Ini yang Dilakukan Makassar Diving School

FAJAR, MAKASSAR — Menanamkan rasa cinta kemaritiman harus dimulai sejak dini. Inilah yang mendasari Makassar Diving School (MDS) melaksanakan Holiday Camp bagi anak-anak usia 10 -18 tahun.

Beberapa anak-anak bersemangat mengikut beberapa sesi materi di kolam renang Hotel Dalton Makassar, Minggu, 4 Juni 2023. Ada beberapa materi yang diberikan. Mulai dari belajar Teknik Uitemate Jepang, teknik mengapung menggunakan botol bekas.

Selain Uitemate, materi yang dibawakan langsung Instruktur Selam MDS Fathuddin juga memberikan lifeskill berupa snorkeling class. Peserta diberikan masker dan fins untuk dapat mengikuti kelas snorkeling. Mereka juga bersemangat menyelam dengan alat scuba diving menggunakan tank dan regulator.

Setelah diberi instruksi dan materi awal penyelamatan, anak-anak satu persatu bergiliran dikawal Instruktur Selam turun ke kedalaman 1,45 meter kolam renang Hotel Dalton. Peserta Holiday Camp, Ahsan tampak tak bosan- bosan untuk menyelam.

“Seru banget. Saya senang bisa ikut Holiday Camp di Makassar Diving School. Nanti kepengen nyelam di laut,” ujar siswa kelas tujuh Makassar ini.

Menurutnya, menyelam melihat langsung keindahan karang dan biota laut di kedalaman lautan pasti lebih menyenangkan.

Orang Tua Ahsan, Marhamah, awalnya khawatir karena belum pernah mengikuti kegiatan seperti ini sebelumnya. Namun setelah dilatih oleh instruktur, dia melihat anaknya sangat senang dan semangat belajarnya.

“Ini petualangan yang seru dan menyenangkan, tadinya saya sangat khawatir karena belum pernah mengikuti kegiatan seperti ini sebelumnya, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan aman,” ujar Marhamah.

News Feed