English English Indonesian Indonesian
oleh

Yayasan Lasharan Kembangkan BisnisBuka SMA ISLAM Lasharan Jaya di Gowa

Dengan keberadaan SMA Islam Lasharan diharapkan bisa menjadi pilihan utama bagi warga sekitar kecamatan Pallangga dan kecamatan Barombong yang ingin menyekolahkan anak-anak dan keluarga mereka di SMA bernafaskan Islam. Di SMA tersebut, selain proses belajar mengajar yang formal ada juga ektra kurikuler seperti les bahasa inggris dan latihan taekwondo.

“Semoga SMA Islam Lasharan Jaya Gowa bisa menjadi tempat lahirnya generasi penerus yang tidak hanya pintar tapi juga berbudi pekerti luhur”, kata Hj. Rike Susanti, ST, Kadis Pendidikan Gowa, saat dimintai pendapatnya tentang SMA Islam Lasharan Jaya Gowa

Yayasan Lasharan Makassar yang diprakarsai oleh Dr. H. Sahban Liba, MM. Pria kelahiran Kalosi 85 tahun silam mengawali bisnisnya dengan membangun gedung serbaguna, di tahun 1990. Gedung yang bernama Lasharan Garden itu berdiri diatas lahan seluas 1 Ha dan berada di jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar.

Setelah itu pria yang dikarunia empat pasangan anak-mantu serta tujuh cucu ini kemudian mendirikan lagi sekolah tinggi yang diberi nama Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan (STIMLASH) Jaya Makassar. Kampus ini berada satu area dengan gedung Lasharan Garden. Kampus yang didirikan pada tahun 2001 itu sudah menggelar wisuda lebih dari 10 kali dan mencetak lebih dari 1200 sarjana manajemen.

Tidak hanya sampai di situ, pensiunan marinir dengan pangkat kolonel itu merambah juga ke bisnis wisata alam. Sebuah resort dan water boom dibangun di desa Kalimbua, Kabupaten Enrekang. Tempat wisata itu berdiri di atas tanah seluas 5 Ha.

News Feed