English English Indonesian Indonesian
oleh

Yayasan Lasharan Kembangkan BisnisBuka SMA ISLAM Lasharan Jaya di Gowa

GOWA, FAJAR–Yayasan Lasharan Makassar kembangkan sayap bisnisnya. Sebuah SMA dibangun di Desa Jene Tallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Sekolah yang diberi nama SMA ISLAM Lasharan Jaya Gowa ini telah mendapatkan izin operasional berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan dengan No. 20/K.02/PTSP/2020. SMA Islam Lasharan dibangun di atas tanah seluas 1000 m2 dan telah melaksanakan proses belajar mengajar sejak tahun 2021 dengan mematuhi prokes secara ketat.

Siswa-siswinya berasal dari Kecamatan Pallangga. Kini telah memasuki semester dua. Para pelajar angkatan pertama itu bebas SPP selama satu tahun.

“SMA Islam Lasharan ini adalah unit bidang pendidikan setingkat SMA yang pertama didirikan Lasharan Jaya Grup. SMA ini dedikasikan untuk membangun SDM generasi penerus yang kuat, tangguh dan Islami”, ujar Dr. Hernita, SE, MM, Ketua Badan Pendiri SMA Islam Lasharan Jaya Gowa.

Jabatan kepala sekolah SMA Islam Lasharan Jaya Gowa dipercayakan kepada Dra Yayu Wahyuni Yuritman, M.Si. Mantan kepala sekolah SMK Negeri 2 Gowa ini punya segudang pengalaman dan telah malang melintang di dunia pendidikan lebih dari 30 tahun.

Sementara untuk penerimaan peserta didik baru di angkatan kedua di tahun ajaran 2022/2023 ini mendapat mendapat sejumlah keuntungan diantaranya ; calon pelajar yang mendaftar sebelum bulan Maret 2022 bebas uang pangkal 100% dan bagi yang berprestasi dibidang akademik maupun non-akademik bebas SPP selama 12 bulan.

Keunggulan lain dari SMA yang bernuansa biru dan berada dalam suasana desa nan hijau ini karena merupakan SMA bernuansa Islam pertama di desa Jenetallasa. Disekitarnya terdapat tiga desa lain yakni desa Kanjilo, desa Tamannyeleng dan desa Taeng yang kesemuanya berada di Kecamatan Pallangga, Gowa, namun tidak ada SMA bernafaskan Islam.

News Feed