English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemuda Gowa Dibekali Public Speaking, Bongkar Rahasia Sukses Bicara Depan Umum

FAJAR, MAKASSAR-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, PT. Global Genius Indonesia akan mengadakan seminar bertajuk “The Secret Of Public Speaking: Bongkar Rahasia Sukses Bicara Depan Umum.” Acara ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, dan akan diselenggarakan di Cafe Planet Bekham, Gowa.

Seminar ini terbuka bagi para siswa dan mahasiswa di kabupaten Gowa, dengan pendaftaran yang akan dibuka mulai tanggal 25 hingga 28 Oktober 2023. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan public speaking para pemuda dan pemudi di Gowa.

Rezkiani Kamelia, selaku wakil direktur dan ketua panitia dari PT Global Genius Indonesia, menjelaskan bahwa pemilihan Gowa sebagai lokasi acara ini dilakukan dengan harapan agar pemuda dan pemudi di daerah tersebut dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi mereka.

“Di sini kami mengambil masyarakat Gowa karena mungkin dari sisi komunikasi tingkat pendidikan, bukan berarti kurang yah dari segi pendidikan tapi dari cara berkomunikasinya mereka masih kurang. Jadi, kami sebenarnya besar harapan kita bagaimana masyarakat Gowa terutama Mahasiswa Gowa dan sekitarnya itu mengikuti,” ujar Kak Rezki.

Vini Oktaviani, yang menjabat sebagai administrasi dan sekretaris panitia dari PT Global Genius Indonesia, menjelaskan bahwa kapasitas ruang seminar ini terbatas hingga 250 peserta. “Jadi, kapasitas yang disediakan itu maksimal sebanyak 250 peserta,” kata Vini.

Selain ilmu dan keterampilan, peserta yang mengikuti seminar ini juga akan mendapatkan berbagai benefit, seperti sertifikat, merchandise, dan snack box. Yang menarik, 25 pendaftar pertama akan mendapatkan voucher diskon 50% untuk mengikuti kursus public speaking lebih lanjut. Vini menjelaskan, “Pertama yang didapat ada sertifikat sama merchandise dan snack box dan yang paling penting itu mungkin sertifikatnya bukan walaupun sudah ikut itu, nanti kami kasi voucher untuk lanjutan kursusnya dan kita akan kasi diskon 50% tetapi hanya dibatasi untuk 25 pendaftar pertama.”

Askar Al Makassari, ketua Indonesia Motivator Community (IMC) dan Ikatan Motivator Sulawesi, menambahkan informasi terkait harga kursus public speaking. Harganya bervariasi tergantung pada level kursus yang diikuti. Harga dimulai dari 1 juta rupiah untuk program basic, dan dapat mencapai 2,5 juta rupiah untuk level master. “Karena untuk program basic nya saja itu kita mulai dari price per level yah mulai dari 1 juta terus naik lagi 1,5 juta, 2 juta, dan masternya 2,5 juta,” ujar ketua Indonesia Motivator Community (IMC) dan Ikatan Motivator Sulawesi. (*)

Penulis: Nurpadila dan Nur Zakiatil Khashashah.
Foto: Nur Fajri
Mahasiswa UNM yang melakukan magang di FAJAR

News Feed