English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalahkan Fiorentina dan Jadi Penantang Juventus di Final Coppa Italia, Atalanta Usung Tiga Misi Besar

FAJAR, BERGAMO—Atalanta mengalahkan Fiorentina di leg kedua babak semifinal Coppa Italia untuk menjadi penantang Juventus di final.

Dalam laga di Bergamo, Atalanta yang kalah 0-1 di leg pertama menang 4-1. Dengan hasil itu, mereka unggul agregat 4-2.

Pada pertandingan ini, Atalanta langsung memimpin di menit ke-8 melalui gol Teun Koopmeiners.

La Viola, julukan Fiorentina yang harus bermain dengan 10 pemain sejak  menit ke-53 akibat kartu merah Nikola Milenkovic  mencuri gol di menit ke-68 melalui tandukan Lucas Martinez Quarta..

Akan tetapi, Atalanta yang mendapat dukungan penuh fansnya mampu menambah tiga gol. Setelah kembali unggul 2-1 pada menit ke-75 melalui gol cantik, Gianluca Scamacca, tuan rumah mengakhiri perlawanan Fiorentina dengan gol Ademola Lookman dan Mario Pasalic di injury time.

Atalanta selanjutnya akan menghadapi Juventus 15 Mei mendatang. Kemarin, Juventus memastikan diri lolos ke partai puncak dengan keunggulan agregat 3-2 meski kalah 1-2 di Olimpico.

Ini adalah pencapaian luar biasa lainnya dari tim Bergamo itu. Mereka sebelumnya juga berada di semifinal Liga Europa dengan mengalahkan Liverpool dan akan menghadapi klub Prancis,  Olympique Marseille minggu depan.

Selain itu, Atalanta masih dalam perburuan finis lima besar di Serie A yang berarti mereka masih bisa mendapatkan tiket Liga Champions untuk musim depan lewat jalur liga domestik.

Makanya, asisten pelatih Gian Piero Gasperini, Tullio Gritti yang mengisi bench akibat sanksi bosnya mengaku sangat bangga.

News Feed