English English Indonesian Indonesian
oleh

Yakin Lolos Liga Champions, Allegri tak Khawatir Juventus hanya Raih 1 Kemenangan dalam 7 Laga

FAJAR, TURIN—Juventus dalam periode buruk. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di Serie A Italia.

Rentetan hasil buruk itu membuat mereka disalip AC Milan di posisi dua klasemen. Meski begitu, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri cukup santai.

Dalam tujuh laga terakhir, Juventus hanya menang atas Frosinone. Selebihnya, mereka kalah dari Inter Milan, Udinese, dan Napoli. Tiga laga lainnya menghadapi Empoli, Verona, dan Atalanta berakhir imbang.

Laga kontra Atalanta berlangsung hari ini. Teun Koopmeiners membawa tim tamu unggul lebih dulu di menit 38. Dua gol dalam empat menit dari Andrea Cambiaso dan Arkadiusz Milik pada menit ke-66 dan 70 membuat Juve berbalik memimpin.

Namun, Teun Koopmeiners mampu membalas kembali dan memaksakan laga berakhir imbang berkat golnya di menit ke-76.

Dengan hasil 2-2 ini, Juventus yang mengoleksi poin 58, disalip AC Milan yang mengoleksi satu angka lebih banyak. Ini juga menjadi keuntungan Inter Milan yang kini unggul 16 angka dari peringkat kedua.

Menanggapi posisi mereka di klasemene, Allegri tetap santai. “Jangan lupa hari ini kami meraih satu poin atas Bologna, menjaga Atalanta tertinggal 11 poin dari kami. Jangan lupa bahwa tujuannya adalah finis di empat besar,” tegasnya kepada DAZN.

Juventus sempat berada dalam perburuan Scudetto hingga beberapa pekan lalu, namun nampaknya terpuruk sejak kekalahan dari Inter Milan.

“Kami tidak boleh melupakan tujuan kami, yaitu lolos ke kompetisi luar biasa yaitu Liga Champions,” tandasnya di Football Italia. (amr)

News Feed