English English Indonesian Indonesian
oleh

Shin Tae-yong Senang Ukir Sejarah Bersama Indonesia di Piala Asia, Marselino: Pertanda Baik bagi Sepak Bola Kita

FAJAR, DOHA—Setelah membawa Indonesia ke Piala Asia perdananya, Shin Tae-yong mencapai tonggak sejarah lain dengan meloloskan anak asuhnya ke babak sistem gugur Qatar 2024 menyusul kemenangan dominan 4-1 melawan Yordania.

Shin pun mengaku sangat senang. “Saya mengatakan kepada para pemain untuk melupakan Qatar dan terus maju, dan kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah mengalahkan Australia,” kata Shin di situs The AFC.

Mantan pemain dan pelatih timnas Republik Korea itu menegaskan, sukses ini jadi modal bagus untuk bertarung di babak delapan besar menghadapi Korea Selatan ata Jepang.

“Sebagai persiapan malam ini, saya katakan kepada mereka bahwa kami harus bermain dengan percaya diri dan semua ini akan banyak membantu kami (dalam hal kepercayaan diri) untuk bertarung di perempat final; terlepas dari apakah kami menang atau kalah, kami akan memberikan 100 persen di lapangan,” jelasnya..

“Saya sangat senang kami berhasil lolos ke babak berikutnya dan saya ingin berbagi kemenangan ini dengan seluruh suporter Indonesia dan semua orang di Persatuan Sepak Bola Indonesia,” lanjutnya.

Marselino Ferdinan yang jadi bintang lapangan Indonesia juga tak kalah senang.

“Ini adalah pertandingan yang sulit tetapi kami bermain sangat baik, saya bangga dengan tim saya. Kami mengikuti instruksi taktis yang diberikan pelatih dan kami melakukannya dengan sangat baik,” tegasnya.

“Tentu saja saya sangat senang kami membuat sejarah baru. Ini pertama kalinya kami mengikuti turnamen ini, ini menjadi pertanda baik bagi masa depan sepak bola Indonesia dan saya harap kami bisa menulis cerita baru (di babak selanjutnya,” kuncinya. (amr)

News Feed