English English Indonesian Indonesian
oleh

Demo di Berlin, Dublin, dan Jenewa Dukung Palestina, di Israel Demo di Sejumlah Kota Tuntut Netanyahu Mundur

FAJAR, DUBLIN—Ribuan orang berunjuk rasa di Berlin, Dublin, Jenewa untuk mendukung Palestina.

Ribuan orang turun ke jalan pada hari Sabtu waktu setempat di Berlin, Dublin dan Jenewa untuk mengutuk serangan Israel di Gaza dan menunjukkan dukungan untuk Palestina.

Para pengunjuk rasa mengecam tindakan Israel di Gaza sebagai genosida dan menuntut gencatan senjata segera dan permanen.

Sekitar 2.000 orang berkumpul di Potsdamer Platz di Berlin untuk memprotes serangan udara Israel di Gaza dan menyatakan solidaritas terhadap Palestina.

Para pengunjuk rasa berbaris ke parlemen federal Bundestag, meneriakkan slogan-slogan seperti “Jerman mendanai, Israel melakukan pengeboman”, “Anda memalukan”, dan “Tidak ada senjata untuk Israel”.

Beberapa dari mereka ditahan sementara untuk pemeriksaan identitas setelah diduga meneriakkan slogan-slogan provokatif yang mempertanyakan hak keberadaan Israel.

Yang lain membawa spanduk dan tanda dengan pesan seperti “Berhenti mendukung Israel dengan pajak saya” dan “Sebagai orang Yahudi, kami menyerukan diakhirinya dukungan genosida.”

Di Jenewa, ribuan orang berpartisipasi dalam pawai untuk mendukung Palestina. Para pengunjuk rasa berkumpul di Place de Neuve Square dan berbaris melalui pusat kota selama berjam-jam.

Sambil membawa bendera Palestina dan poster yang menyatakan dukungan terhadap warga Palestina, para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan menentang Israel.

Para pengunjuk rasa, yang menggambarkan peristiwa di Gaza sebagai genosida, menuntut gencatan senjata yang mendesak dan permanen. Rute pawai tersebut disambut tepuk tangan warga.

News Feed