English English Indonesian Indonesian
oleh

Muballigh: Pejuang Dakwah

Jangan lekas memutuskan hukumnya: ini β€˜halal’ dan itu β€˜haram’, selama halal dan haramnya suatu perkara masih membutuhkan penalaran para ahli dari berbagai bidang. Pendeknya, jangan bikin suasana gadu, serta hindari melakukan provokasi dan menghasut umat.

Menjadi seorang π™ˆπ™ͺπ™—π™–π™‘π™‘π™žπ™œπ™, memang aneka tantangan dan rintangan kerap menghadang.Β  Seperti dongengan dari teman saya, Ustadz Ikhwan Jalil. Salah seorang π™ˆπ™ͺπ™—π™–π™‘π™‘π™žπ™œπ™ terburu-buru mengejar tausiyah di salah satu masjid di kota ini. Sehingga motor Honda tuanya dipacu dengan kecepatan super kilat meliuk-liuk. Mungkin lari 100 kilo meter perjam. Soalnya, ada isyarat keterlambatan menunaikan tugas mulia.

Belum lagi lalu lintas macet menjalar nan parah di jalan raya. Bila telat memberi ceramah, bisa-bisa RUGINISASI, tidak dapat serangan angpao oleh bendahara masjid.

Rupanya keberuntungan masih berkiblat padanya, π™ˆπ™ͺπ™—π™–π™‘π™‘π™žπ™œπ™ tersebut tiba di masjid tepat waktu acara dimulai, kendati grusa-grusu π˜΅π˜’β€™ 𝘱𝘰𝘴𝘰-𝘱𝘰𝘴𝘰. Sesampainya di dalam masjid, sang π™ˆπ™ͺπ™—π™–π™‘π™‘π™žπ™œπ™ langsung dipersilahkan MC protokol untuk membawakan senandung tausiyahnya. Tiba-tiba, Ha ha ha … Semua jemaah masjid ketawa terbahak-bahak melihat penampilan π™ˆπ™ͺπ™—π™–π™‘π™‘π™žπ™œπ™nya menaiki tangga mimbar.

Mengapa jemaah tertawa terpingkal-pingkal? Ternyata, π™ˆπ™ͺπ™—π™–π™‘π™‘π™žπ™œπ™nya masih mengenakan Helm Full-Face. Saking tergopoh-gopohnya, sehingga lupa membuka helm tengkoraknya masuk masjid.

𝟏𝟐 π‘πšπ¦πšππ‘πšπ§ πŸπŸ’πŸ’πŸ“ 𝐇

News Feed