English English Indonesian Indonesian
oleh

Salatlah Sebelum Engkau Disalatkan

Hal tersebut berlaku pada anak laki-laki dan perempuan. Lantas, bagaimana jika dewasa usia empat puluh tahun masih enggan salat. Mau diapakan? Sungguh, betapa banyak orang berusia lanjut (dewasa) hingga kini belum insaf, enggan menunaikan ibadah salat.

Ketahuilah, “𝘠𝘢𝘯𝘨 𝘱𝘦𝘳𝘵𝘢𝘮𝘢 𝘬𝘢𝘭𝘪 𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘥𝘪𝘩𝘪𝘴𝘢𝘣 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘴𝘦𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘩𝘢𝘮𝘣𝘢 𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘩𝘢𝘳𝘪 𝘬𝘪𝘢𝘮𝘢𝘵 𝘢𝘥𝘢𝘭𝘢𝘩 𝒔𝒉𝒂𝒍𝒂𝒕. 𝘑𝘪𝘬𝘢 𝒔𝒉𝒂𝒍𝒂𝒕𝘯𝘺𝘢 𝘣𝘢𝘪𝘬 𝘮𝘢𝘬𝘢 𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘣𝘢𝘪𝘬 𝘱𝘶𝘭𝘢 𝘴𝘦𝘭𝘶𝘳𝘶𝘩 𝘢𝘮𝘢𝘭𝘯𝘺𝘢. 𝘑𝘪𝘬𝘢 𝒔𝒉𝒂𝒍𝒂𝒕𝘯𝘺𝘢 𝘳𝘶𝘴𝘢𝘬 𝘮𝘢𝘬𝘢 𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘳𝘶𝘴𝘢𝘬 𝘱𝘶𝘭𝘢 𝘴𝘦𝘭𝘶𝘳𝘶𝘩 𝘢𝘮𝘢𝘭 𝘱𝘦𝘳𝘣𝘶𝘢𝘵𝘢𝘯𝘯𝘺𝘢. Demikian taklimat sabda Nabi ﷺ

Selain itu, ada apa dengan jauhar salat? Salat adalah nur (cahaya). Setiap gerakan dan bacaannya memiliki nilai filosofis yang sangat dalam. Karena sejatinya salat adalah percakapan yang paling indah dan agung antara Tuhan dengan hamba-Nya.

Namun, tak jarang seseorang melakukan rutinitas salat tanpa memahami makna bacaan yang diucapkan. Akibatnya, salatnya tidak memberikan dampak sama sekali dalam hidupnya.

Saudaraku, Jangan pernah melewatkan ibadah salat. Karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk mau salat. (QS. As-Sajdah: 12)

Sebelum engkau terbujur kaku, di negeri sana menyesali tiada ujung,

𝙎𝙝𝙖𝙡𝙖𝙩𝙡𝙖𝙝 𝙎𝙚𝙗𝙚𝙡𝙪𝙢 𝙀𝙣𝙜𝙠𝙖𝙪 𝘿𝙞𝙨𝙝𝙖𝙡𝙖𝙩𝙠𝙖𝙣!

𝟎𝟗 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐡𝐚𝐧 𝟏𝟒𝟒𝟓 𝐇

News Feed