English English Indonesian Indonesian
oleh

Salatlah Sebelum Engkau Disalatkan

Hal tersebut berlaku pada anak laki-laki dan perempuan. Lantas, bagaimana jika dewasa usia empat puluh tahun masih enggan salat. Mau diapakan? Sungguh, betapa banyak orang berusia lanjut (dewasa) hingga kini belum insaf, enggan menunaikan ibadah salat.

Ketahuilah, “๐˜ ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ต๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ญ๐˜ช ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฉ๐˜ช๐˜ด๐˜ข๐˜ฃ ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ณ๐˜ช ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ข ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ณ๐˜ช ๐˜ฌ๐˜ช๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข๐˜ต ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฉ ๐’”๐’‰๐’‚๐’๐’‚๐’•. ๐˜‘๐˜ช๐˜ฌ๐˜ข ๐’”๐’‰๐’‚๐’๐’‚๐’•๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ช๐˜ฌ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ช๐˜ฌ ๐˜ฑ๐˜ถ๐˜ญ๐˜ข ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ถ๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฉ ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข. ๐˜‘๐˜ช๐˜ฌ๐˜ข ๐’”๐’‰๐’‚๐’๐’‚๐’•๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ณ๐˜ถ๐˜ด๐˜ข๐˜ฌ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ณ๐˜ถ๐˜ด๐˜ข๐˜ฌ ๐˜ฑ๐˜ถ๐˜ญ๐˜ข ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ถ๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฉ ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ข๐˜ต๐˜ข๐˜ฏ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข. Demikian taklimat sabda Nabi ๏ทบ

Selain itu, ada apa dengan jauhar salat? Salat adalah nur (cahaya). Setiap gerakan dan bacaannya memiliki nilai filosofis yang sangat dalam. Karena sejatinya salat adalah percakapan yang paling indah dan agung antara Tuhan dengan hamba-Nya.

Namun, tak jarang seseorang melakukan rutinitas salat tanpa memahami makna bacaan yang diucapkan. Akibatnya, salatnya tidak memberikan dampak sama sekali dalam hidupnya.

Saudaraku, Jangan pernah melewatkan ibadah salat. Karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk mau salat. (QS. As-Sajdah: 12)

Sebelum engkau terbujur kaku, di negeri sana menyesali tiada ujung,

๐™Ž๐™๐™–๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ก๐™–๐™ ๐™Ž๐™š๐™—๐™š๐™ก๐™ช๐™ข ๐™€๐™ฃ๐™œ๐™ ๐™–๐™ช ๐˜ฟ๐™ž๐™จ๐™๐™–๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ ๐™–๐™ฃ!

๐ŸŽ๐Ÿ— ๐‘๐š๐ฆ๐š๐๐ก๐š๐ง ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ“ ๐‡

News Feed