English English Indonesian Indonesian
oleh

DBR, ATL hingga Rosman Penantang Kuat Duo Amran di Pilkada Wajo

Diketahui di Pileg, Golkar berhasil dengan 5 kursi. Perolehan itu meningkat dibandingkan di Pileg sebelumnya hanya 4 kursi. Kendati begitu masih butuh 3 kursi untuk mendaftar di KPU nanti. “Kita sudah ikut penjaringan di PKS dan PPP. Kita tentu berharap mereka berkoalisi dengan Golkar untuk harapan baru Wajo,” tuturnya.

Nama lain, Andi Tenri Liweng (ATL) juga ramai dibicarakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Wajo, Sumardi Arifin menyampaikan, di Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Wajo tanggal 13 Maret 2021, 14 DPAC merekomendasikan ATL maju sebagai calon bupati tahun 2024. “Kita sudah memperoleh dukungan DPP juga. Figur penantang PKB (ATL, red). Diyakini dapat mengalahkan petahana,” tuturnya.

Sebelum menjadi Anggota DPRD Sulsel, ATL pernah menjabat Sekkab Wajo di akhir masa jabatan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru. Serta merupakan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja di Wajo. “Selama menjabat sebagai birokrat, program-programnya menyentuh masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, nama Andi Rosman juga diisukan bakal bertarung dalam perebutan kursi orang nomor satu di Wajo. Itu terlihat setelah dirinya ikut dalam penjaringan PPP Wajo yang dibuka beberapa waktu lalu. Bahkan baliho bertuliskan AR for Wajo marak terpasang di beberapa titik mulai dari kota hingga ke pelosok daerah terpencil. (man/ham)

News Feed