English English Indonesian Indonesian
oleh

Memahami Konsep Kenyamanan dalam Variasi Mobil

MAKASSAR, FAJAR — Kenyamanan memang tak terukur. Variasi salah satu alasan membuktikannya.

Mobil dengan mobilitas yang tinggi bukan menjadi alasan untuk tidak dilakukan variasi. Bahkan sentuhan variasi mobil keluarga tersebut juga memiliki ciri sendiri.

Seperti yang dilakukan salah satu pecinta otomotif, Nurdin S, yang melakukan variasi terhadap mobil Toyota Avanza Veloz 1.5 miliknya. Mobil ini masuk kategori mobil keluarga.

Sehingga dari segi tarikan mesin, mobil tersebut tidak diragukan lagi. Apalagi untuk digunakan dengan mobilitas yang tinggi, sidah pasti akan aman.

“Jadi MPV Toyota Avanza All New 2012-2015. Di Avanza all New gen ke-2 ini memiliki macam tipe, yaitu Avanza tipe G 1.3 dan 1.5 dan avanza tipe Veloz 1.5,” Nurdin mulai menguraikan secara detail.

“Dari segi tenaga mobil ini boleh dikatakan memang mobil badak di jekas Avanza, mulai gen 1 sampai gen 4,” sambung Nurdin kepada FAJAR, pekan lalu.

Ia mengategorikan mobil ini mobil badak di kelasnya, karena tarikannya yang responsif dan lumayan irit. Mobil tersebut juga sudah menggunakan mesin 1.495 cc 4inline DOHC vvt-i penggerak RWD.

“Walaupun di lintasan yang berat dan tanjakan yang ektrem tidak usah diragukan lagi dengan tenaga mobil ini,” ucap pria kelahiran Ujung Pandang ini.

Nurdin juga menjelaskan bahwa untuk di tipe ini sudah tipe tertinggi di gen 2. Karena mulai dari interior dan pilar-pilarnya sudah menggunakan sentuhan modern. Untuk suara musik yang enak didengar dan setir sudah dilengkapi dengan tombol volume yang terkoneksi di head unit.

News Feed