English English Indonesian Indonesian
oleh

Lebih Dekat dengan Modifikasi Konsep Nakano

MAKASSAR, FAJAR — Kepuasan memang relatif. Sepeda motor pun demikian, kadang tak cukup dengan setelan pabrik saja.

Bagi pecinta otomotif, khususnya motor, banyak pilihan untuk melakukan variasi. Salah satunya dengan membuat konsep yang elegan dengan menambah aksesori tertentu.

Seperti salah satu pecinta otomotif Sudaryatno, memberi sentuhan variasi terhadap motor Yamaha XMAX-nya sehingga terlihat luks. Dia mengutamakan penampilan yang lebih menarik.

“Jadi untuk variasi motor saya menggunakan konsep Nakano atau racing look,” ujar Sudaryatno, kemarin.

Anno, sapaan akrabnya, mengatakan konsep tersebut dipilihnya sebab ingin membuat motor miliknya terlihat elegan dan tetap enak saat dipandang.

“Jadi saya mengusung konsep variasi tersebut karena konsep tersebut terlihat lebih elegan,” ucapnya.

Untuk pilihan warna, ia mengombinasikan beberapa warna pada motor miliknya. Sebab, kata dia, dengan perpaduan warna akan membuat motor lebih cerah.

“Jadi untuk warna itu ada abu-abu, hitam kombinasi merah sama biru,” tutur Anno.

Part motor miliknya sudah hampir 90 persen telah ia ganti. Sehingga memang dari segi tampilan dan performanya itu tidak diragukan lagi.

Ia juga menjelaskan untuk perawatan motora, tidak ada perlakuan khusus sama seperti merawat motor pada umumnya.

“Untuk cara merawat itu tidak ada yang sepesial kalau berdebu sedikit paling dilap kalau kotor dicuci dan servis rutin,” tuturnya.

Perubahan Part

PEMILIK motor Yamaha XMAX, Sudaryatno, mengakui banyak mengubah tampilan motornya. Sebagian besar part luar telah diganti.

News Feed