English English Indonesian Indonesian
oleh

Memahami Konsep Kenyamanan dalam Variasi Mobil

“Kalau dilihat dari desainnya dia lebih gagah, karena sudah memiliki body kit samping dan bumber depan yang tidak membosankan dan terlihat manis,” terangnya.

Bermain di Headlamp

TAMPILAN pencahayaan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kendaraan. Termasuk di Toyota Avanza Veloz 1.5 milik Nurdin.

Dari segi kaki kaki, Nurdin mengatakan ukuran tinggi masih standar belum pernah diceper. Hal itu agar supaya kenyamanan tetap ada dan agar supaya kaki-kaki lebih awet.

Untuk veleg dia menggunakan veleg work lebar belakang 8 inci dan profil ban memakai ukuran depan 195/60 belakang 205/60 R15. Ia memakai yang agak tebal supaya tetap enak dan tidak keras.

“Di sini saya lebih senang menggunakan lebar belakang agar enak dipakai saat di tikungan dan tidak limbung dan lebih mencengkeram di aspal,” ujarnya.

Lelaki kelahiran 1988 itu juga mengatakan dari segi tampilan headlamp bukan lagi standar. Ia sudah memasang custom menggunakan biled AES yang warnanya bisa diatur sesuka hati lewat handphone.

Lampu senja menggunakan RGB di dalamnya dan kover cristal supaya lebih kelihatan garang dengan mata elangnya. Di grill ditambah 4 projie mini warna kuning supaya menambah penerangan pada saat hujan atau berkabut.

“Dari segi interior masih menggunakan orisinil. Cukup tambahan sedikit variasi. Kaca film, masih menggunakan ketebalan 60 persen,” ucap member KIGIF Sulselbar ini. (sae/zuk)

JELI MEMILIH. Pemilihan jenis velg penting dalam memberi kenyamanan dan adaptasi medan.

ist
KESAN FUTURISTIK. Penggunaan lampu tambahan memberi warna tersendiri bagi kendaraan, sepanjang fungsinya tak mengganggu.

News Feed