English English Indonesian Indonesian
oleh

Manchester City Bikin Rekor Gol Lagi, Warning Buat Liverpool Jelang Duel Perebutan Takhta Premier League

FAJAR, MANCHESTER—Manchester City menggasak Kopenhagen dengan skor 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari ini.

Hasil itu menjadikan City sebagai tim pertama dalam sejarah kompetisi besar Eropa yang mencetak tiga gol atau lebih dalam sembilan pertandingan kandang berturut-turut.

Rekor luar biasa itu dimulai dengan kemenangan 5-0 atas FC Kopenhagen pada Oktober 2022.

Selain rekor itu, kemenangan ini membuat Manchester City menuju Anfield tanpa terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

City dan Liverpool akan saling berhadapan dalam duel perebutan takhta Premier League pada akhir pekan dan wajar jika tuan rumah sedikit cemas. Kedua klub saat ini hanya terpaut satu angka.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola sendiri sangat senang melihat performa anak asuhnya. Berbicara kepada TNT Sports ia mengatakan mereka bermain bagus dan sangat konsisten.

“Kami lolos ke babak berikutnya. Kami masih tetap ada di kompetisi ini. Kami sangat dihormati atas keterbukaan kami. Sebelum saya tiba, kami tidak percaya kami bisa melakukannya. Ini masalah waktu, sebuah proses. Mereka (hierarki) memberi saya waktu, memberi kami waktu,” katanya.

“Kami adalah tim yang yakin kami bisa melakukannya. Dengar, kami bersaing dengan Real Madrid dan Bayern Munich. Kami tidak tahu siapa yang akan kami hadapi. Ini soal menunggu dan melihat. Yang penting adalah tujuh tahun berturut-turut kita berada di sini,” tegasnya. (amr)

News Feed