English English Indonesian Indonesian
oleh

IOH dan Netcracker Perkuat Kemitraan untuk Tingkatkan Inisiatif Broadband Generasi Berikutnya

FAJAR, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melanjutkan kolaborasinya dengan Netcracker Technology dalam mendukung peningkatan jumlah pelanggan layanan Fiber-to-the-Home (FTTH) yang telah berkembang hingga sepuluh kali lipat setelah melalui perluasan jaringan fibernya. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

Kemitraan ini bertujuan untuk memodernisasi infrastruktur Teknologi Informasi (TI) Indosat dengan menggunakan portofolio Netcracker Digital BSS, guna memenuhi kebutuhan bisnis Indosat di sektor Home Broadband (HBB), Fixed-Wireless Access (FWA), dan Over-The-Top (OTT).

Di tengah pertumbuhan ekonomi dan industrialisasi yang cepat di Indonesia, transformasi digital memainkan peran kunci dalam mendorong inovasi dan memodernisasi infrastruktur telekomunikasi di negara ini. Kemitraan ini juga bertujuan untuk mengembangkan bisnis HBB Indosat melalui perluasan infrastruktur digital dan peningkatan konektivitas, sejalan dengan upaya Indosat mendukung inisiatif pemerintah untuk mendorong transformasi digital di Indonesia.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan di Indosat, pihaknya memiliki aspirasi sebagai penggerak utama pemberdayaan Indonesia. Berkolaborasi dengan Netcracker mencerminkan visi bersama kami untuk mempercepat transformasi digital bangsa.

“Kemitraan ini akan memperluas portofolio dan mengembangkan bisnis HBB kami, dan memberikan pengalaman digital kelas dunia yang konsisten kepada seluruh pelanggan. Kami percaya langkah ini akan menjadi tonggak baru perjalanan yang telah dibangun sejak lama antara Indosat dan Netcracker,” paparnya, Kamis, 7 Maret 2024.

News Feed