English English Indonesian Indonesian
oleh

Tidak Ada Kejutan, Real Madrid dan Manchester City Menang di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions

FAJAR, KOPENHAGEN—Juara bertahan Manchester City dan Real Madrid meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 hari ini.

Manchester City menang 3-1 di markas klub Denmark, Kopenhagen. Sementara Real Madrid yang mengunjungi Jerman menang 1-0 atas RB Leipzig.

Tampil di Parken Stadium, Manchester City langsung unggul di menit ke-10. Gol pembuka The Citizens dicetak Kevin de Bruyne  berkat assist Phil Foden.

Kopenhagen menyamakan kedudukan di menit ke-34 melalui gol Magnus Mattsson. City menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Bernardo Silva berhasil menyelesaikan umpan De Bruyne di menit 45+1.

Manchester City memastikan kemenangan 3-1 di injury time babak kedua.. Phil Foden mencetak gol ketiga timnya di menit ke- 90+2 setelah menerima umpan dari De Bruyne.

Sementara itu, Madrid menang tipis 1-0 atas Leipzig. Bermain di Red Bull Arena, Brahim Diaz menjadi pahlawan kemenangan berkat golnya di menit 48.

Menerima bola dari Dani Carvajal di sisi kanan, Diaz melakukan aksi individu sebelum melepaskan tembakan melengkung kaki kiri ke sudut gawang.

Berkat kemenangan mereka di markas lawan, Manchester City dan Real Madrid kini sudah menempatkan satu kaki di babak delapan besar. Selain hanya membutuhkan hasil imbang, mereka juga akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua Maret mendatang. (amr)

News Feed