English English Indonesian Indonesian
oleh

Sudah Tertinggal Jauh dari Madrid di La Liga, Barcelona Terancam tanpa Gelar Musim Ini

FAJAR, KATALAN—Barcelona hanya mampu bermain imbang dengan tim zona degradasi Granada CF di pekan ke-24 La Liga hari ini.

Bermain di kandang sendiri, Barca sempat tertinggal hingga menit ke-80 sebelum berhasil menyamakan kedudukan dan memastikan laga berakhir 3-3.

Lamine Yamal membawa Barca memimpin 1-0 terlebih dahulu di menit ke-14. Namun, setelah itu Granada mampu bangkit.

Germain Sanchez dan Facundo Pellistri membalik keadaan berkat gol masing-masing di menit ke-43 dan 60.

Robert Lewandowski menyamakan kedudukan di menit ke-63. Namun, Ignasi Miquel kembali mampu membuat Granada unggul 3-2 di menit ke-66.

Yamal menjadi penyelamat raksasa Catalan. Ia mencetak gol ketiga Barca di menit ke-80.

Skor 3-3 ini membuat Barca semakin tertinggal dari Real Madrid yang mantap di puncak klasemen La Liga. Dengan 51 poin, Barca terpaut 10 angka di belakang musuh bebuyutannya.

Ini akan menjadi tugas sulit bagi Barca. Khususnya karena mereka sudah kalah di El Clasico pertama di kandang sendiri dan harus bertemu Madrid di Bernabeu pada putaran kedua ini.

Situasi ini membuat Barca kembali terancam tanpa gelar musim ini. Sebelumnya, mereka sudah gagal di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Di Copa del Rey, Barca disingkirkan Athletic Bilbao di babak delapan besar. Sementara di Piala Super Spanyol, mereka kalah di final dari Madrid.

Paling realistis Barca saat ini hanya bisa berharap gelar Liga Champions. Namun, ini mungkin akan sangat sulit mengingat lawan-lawan yang lebih berat juga akan menjadi rival mereka.

News Feed