English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa Terima Pendaftaran Maba, Siapkan 1.500 Kuota

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Fajar (Unifa) membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk tahun ajaran 2024/2025. Kuotanya 1.500 mahasiswa.

Proses penerimaan dilakukan secara online dan offline. Kepala Humas Unifa, Muhammad Bisyri mengatakan, terdapat beberapa jalur penerimaan yang dapat diikuti calon mahasiswa. Salah satunya adalah jalur Tes Potensi Akademik (TPA) dan wawancara. Selain itu, terdapat jalur prestasi yang hanya mempertimbangkan nilai rapor kelas XI dan XII yang dirata-ratakan.

Calon mahasiswa yang memenuhi syarat pada jalur prestasi ini dapat langsung diterima tanpa perlu mengikuti tes masuk. Unifa juga memberikan kesempatan bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk mendapatkan beasiswa.

Pemegang KIP yang memenuhi syarat dapat mendaftar ulang tanpa melalui proses tes masuk. Beasiswa KIP ini mencakup biaya semester di awal, memberikan kesempatan luas bagi pemegang kartu tersebut untuk kuliah di Unifa.

“Artinya kita buka kesempatan seluas-luasnya untuk pemegang kartu tersebut, kuliah di Unifa sambil urus beasiswa KIP yang dibiayai uang semesternya di awal,” ungkapnya.

Rektor Unifa, Mulyadi Hamid, menjelaskan, universitas ini telah mengimplementasikan kurikulum baru yang fokus pada digital entrepreneurship. Kurikulum ini mencakup pembelajaran tentang segala aktivitas bisnis dan birokrasi yang terkait dengan digitalisasi. Kurikulum ini telah disesuaikan dengan kebutuhan konten masa kini dan kompetensi yang dibutuhkan di masa depan.

“Kurikulum digitalpreneur ini menjadi keniscayaan saat ini, dan mahasiswa baru diharapkan dapat menguasai semua aspek ini di berbagai program studi. Konsep belajarnya disebut digital live, yang menjadi mata kuliah utama,” ungkapnya. (wis-irm/*)

News Feed