English English Indonesian Indonesian
oleh

Kendaraan Listrik Tekan Emisi Karbon, Lebih Hemat dan Sehat Tanpa Asap

Pengguna Makin Banyak
Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan, mengungkapkan, kehadiran motor listrik United E-Motor sejauh ini memang disambut baik oleh masyarakat Makassar. Apalagi motor ini juga menawarkan fitur-fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara penggunanya menjadi lebih aman dan nyaman.

“Kami mengapresiasi masyarakat yang telah beralih dari mesin biasa ke mesin listrik. Kita sudah ketahui bersama, bahwa selain ramah lingkungan, keunggulan pemakaian motor listrik ialah biaya operasional dan perawatannya yang lebih hemat,” tutur Fery.

DOK PLN

GM PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin memaparkan, pihaknya mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik sekaligus menumbuhkan kesadaran penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan, yang selaras dengan target emisi nol karbon.

Awal Juni 2023, pihaknya telah menggelar PLN E-Motion Festival di Nipah Park Makassar, yang terdiri dari kegiatan riding kendaraan listrik, test ride motor konversi, talkshow, serta workshop konversi motor bermesin BBM ke listrik. Menurut Andy, menggunakan kendaraan listrik ternyata tak hanya mampu mengurangi emisi karbon karena ramah lingkungan, tetapi juga menjadi peluang bagi para pelaku UMKM untuk berbisnis.

Maka, hadirnya fasilitas pelatihan untuk UMKM, kata Andy, merupakan upaya dalam mendukung program net zero emission.

“UMKM merupakan mitra yang kami dukung untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan ekosistem motor listrik. Apalagi penggunaan motor listrik semakin masif di Makassar, karena penggunaannya menjadi salah satu pilihan ekonomis yang sekaligus juga lebih ramah lingkungan,” ujar Andy.

News Feed