English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua KNPI Sulsel: Peringatan Hari Ibu dan Semangat Saling Menginspirasi untuk Seluruh Perempuan

FAJAR, MAKASSAR- Hari Ibu, Peringatan Momentum Hari Ibu membawa refleksi tersendiri akan perjuangan perempuan yang senantiasa menginspirasi, berdaya dan berkarya.

Itu disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Nurkanita Kahfi. Aktivis Perempuan Sulsel ini, mengungkap tema Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun ini yaitu Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Menurutnya sangat relevan dengan gerakan perempuan hari ini.

“Perempuan berdaya memang sangat diperlukan dalam rangka menghadirkan sosok perempuan yang dapat menjadi inspirasi bagi perempuan-perempan lain. Serta terdepan dalam memperjuangkan aspirasi perempuan dan terdepan dalam membela hak-hak perempuan termasuk memberi ruang yang sama perempuan dalam kepemimpinan,” paparnya.

Kata Kanita sapannya, perempuan adalah agen perubahan yang aktif dalam memajukan bangsa dan bergerak dalam mendorong inovasi dan keadilan sosial hingga kesetaraan gender.

Lanjut Kanita, ia yang dikenal aktif memperjuangkan program-program pemuda dan perempuan di Sulsel ini menyebut, momentum Peringatan Hari Ibu ini sebagai momen penting sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap peran perempuan Indonesia dalam memajukan bangsa.

Selain itu, diungkap juga yang menjadi fokus pemerintah saat ini, melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yaitu perempuan bersuara, perempuan peduli, perempuan berdaya, perempuan berkarya hingga perempuan dan revolusi.

“Ini juga akan menjadi panggilan untuk memberdayakan perempuan dengan memberi kesempatan untuk berbicara tentang isu-isu penting dan memastikan suara yang diperjuangkan itu didengarkan,” paparnya, Jumat (22/12/2023).(fit)

News Feed