English English Indonesian Indonesian
oleh

Chelsea, Calon Doktor Teologi Asal Tana Toraja yang Optimis Menangi Puteri Indonesia Sulsel 2024

FAJAR, MAKASSAR—Chelsea Beatrix Putri merupakan salah satu finalis Puteri Indonesia Sulsel perwakilan Tana Toraja. Alasan Chelsea ikut ajang kecantikan nomor satu di Indonesia ini lantaran termotivasi atas kurangnya kesadaran pendidikan bagi sejumlah anak di Indonesia, terkhusus di daerah asalnya Tana Toraja.

“Meski pendidikan wajib 9 tahun telah diterapkan pemerintah dengan program gratisnya namun kenyataannya masih banyak anak di daerah tidak bisa sekolah atau menempuh pendidikan formal,” ucapnya.

Untuk itu kata Chelsea, di toraja juga ada, bahkan di daerah terpencil sekalipun yang susah mendapat akses. “Mindset mereka itu, kurang akses, minim biaya, sekolah ujung-ujungnya jadi petani,” Tutur Chelsea saat ditemui pada pra karantina kemarin.

Gadis 26 tahun ini mengaku, sesuai advokasi yang ia emban melaju ke Puteri Indonesia menjadi kesempatan dirinya untuk menyentuh masyarakat yang jauh dari kesadaran pendidikan. “Sudah sewajarnya kita sebagai penerus bangsa harus sadar atas pendidikan. Melalui advokasi ‘Ayo ke Sekolah’ yang saya lakukan selama ini berharap bisa memberi sumbangsi besar terhadap pendidikan generasi selanjutnya. Olehnya itu menjadi seorang Puteri Indonesia 2024 saya yakin punya power besar untuk melakukan itu,” Jelasnya.

Tak hanya itu, gadis dengan tinggi badan 172 cm ini ternyata seorang mahasiswi S-3 Teologi, sehingga memantapkan dirinya makin optimis bisa menang. “Targetnya ya bisa menang dan berdedikasi dengan baik sebagai seorang puteri. Tapi kembali lagi ini kompetisi apapun bisa terjadi, kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Apapun itu optimis yang utama,” Pungkasnya. (wis)

Biodata

Nama lengkap : Chelsea Beatrix Putri
Perwakilan : Kabupaten Tana Toraja
Usia : 26 Tahun
Tinggi : 171 cm
TTL : Makassar-22-10-1997
Pendidikan :

  • S1 Universitas Airlangga Surabaya
  • S2 Sekolah Tinggi Teologi Blessing Makassar (wisudawan terbaik)
  • S3 Sekolah tinggi Teologi Borneo

News Feed