English English Indonesian Indonesian
oleh

Pencinta Alam KPA Kalpataru SMAN 1 Makassar Susur Gua di Samangki

FAJAR, MAKASSAR-Sebanyak 4 orang siswa-siswi SMA Negeri 1 Makassar yang merupakan anggota dari organisasi pencinta alam KPA Kalpataru akan melakukan kegiatan susur gua pada hari ini Rabu, 13 Desember 2023. Kegiatan yang akan dilakukan ini adalah salah satu rangkaian persyaratan pengambilan divisi susur gua yang ada di KPA Kalpataru.

Helectic Team adalah nama tim kegiatan ini. Nama-nama siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah Irbad kelas X 7, Algi kelas X 10, April kelas XI 4, Sakina kelas XI 8, Syahrul dan didampingi oleh Feby dan Adit.

“Hari ini kami akan melakukan kegiatan susur gua selama 2 hari di Gua Saloaja dan Gua Kattinggiang yang terletak di Samangki, Kec. Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan,” kata Ketua Tim, Irbad.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar. Ditambah lagi, persyaratan pengambilan divisi susur gua sudah siap. Presentasi awal, materi, training center, orientasi medan, dan presentasi akhir akan dilakukan. “Proses kegiatan ini secara keseluruhan akan selesai hingga 7 Januari 2024,” sambungnya.

KPA Kalpataru merupakan organisasi pecinta alam yang ada di SMA Negeri 1 Makassar yang berdiri sejak tahun 1982 hingga saat ini. Tidak hanya divisi susur gua, di KPA Kalpataru juga terdapat divisi Gunung Hutan, Panjat Tebing, Bahari, Pendidikan dan Pelestarian Lingkungan Hidup. (*)

News Feed