English English Indonesian Indonesian
oleh

Gunakan SPKLU PLN di Palopo untuk Isi Daya, Pengguna Mobil Listrik: Lancar, Mudah, dan Cepat

FAJAR, PALOPO — Kehadiran 21 Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 12 lokasi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) dirasa sangat membantu para pemilik kendaraan listrik. Dengan tersebarnya lokasi-lokasi SPKLU ini pengguna kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) tidak perlu khawatir dalam melakukan perjalanan jauh.

Kemudahan layanan SPKLU PLN diapresiasi oleh Azis, salah seorang pemilik mobil listrik di Kota Palopo. Ia mengatakan, SPKLU yang disediakan PLN sangat memudahkan pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi daya.

“Setelah menempuh perjalanan dari Makassar ke Palopo baterai tersisa 25 persen, saya langsung menuju ke PLN UP3 Palopo untuk mengisi daya sambil ngopi. Pengisian kendaraan listrik di SPKLU PLN ULP Palopo Kota terbilang lancar, tidak antre, mudah, murah, dan cepat,” ujarnya, Minggu, 28 April 2024.

Azis mengaku, mengetahui SPKLU PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Palopo Kota dari Aplikasi PLN Mobile, yaitu pada menu Electric Vehicle. “Di aplikasi PLN Mobile juga bisa kita monitor proses chargingnya sudah berapa persen tanpa harus kita tunggu di lokasi charging SPKLU,” kata Azis.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan, bahwa perseroan berkomitmen penuh untuk mendukung penggunaan kendaraan EV oleh masyarakat. Dengan berbagai infrastruktur EV yang disediakan PLN selama mudik Lebaran 2024, ia berharap masyarakat dapat merasakan secara langsung mudahnya menggunakan kendaraan listrik.

News Feed